Minggu, 23 Januari 2011

Kemiskinan

Melihat negara kita saat ini sangat naas, apa lagi meningkat tajamnya kemiskinan masyarakat dinegara kita ,Selama Maret 2009-Maret 2010, Garis Kemiskinan naik sebesar 5,72 persen, yaitu dari
Rp200.262,- per kapita per bulan pada Maret 2009 menjadi Rp211.726,- per kapita per bulan pada Maret2010. tentu sangat mengherankan negara yang kaya akan alam tapi para masyarakat masih saja pada dalam kemiskinan. kurangnya memanfaatkan keadaan dan SDA adalah faktor nya. serta penanganan serius dari pemerintah agar masyarakat kita bisa hidup terjamin dan bercukupan.


     Namun semua itu balik pada diri masing masing, jika ada usaha maka akan ada hasil yang diperoleh. yaa penyakit yang terus tumbuh dan takan hilang di negri kita adalah MALAS. tak mau berusaha, dan pasrah akan keadaan dan situasi yang ada. Dampak miskin adalah kekufuran, di antaranya:

    * Fasilitas umum / produksi (pabrik), yang dibangun dengan waktu yang cukup lama dan biaya besar, dirusak dalam sekejap oleh masyarakat / karyawan sendiri.

    * Berebutan sedekah sehingga ter-injak2 (padahal ada orang yang berhak namun tidak mendapatkan)

    * Tawuran (olahraga, antar pelajar, antar kampung)

    * Membunuh anak sendiri (ibu yang membenamkan 2 anaknya karena miskin)
    * kriminalisme

Akibat kekufuran terjadilah pengrusakan yang merupakan contoh buruk buat generasi mendatang bahwa pemaksaan / kekerasan dianggap sebagai alat ”ampuh” untuk melawan orang sejahtera (kaya) yang ”menulikan telinga”, ”membutakan mata”, dan ”membutakan hati”. Akibat selanjutnya, banyak investor enggan berinvestasi. Lapangan kerja menjadi berkurang atau tidak bertambah. Kalau tidak segera ditangani diperkirakan bencana sosial akan datang.

     karena Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi kekurangan hal-hal yang biasa untuk dipunyai seperti makanan , pakaian , tempat berlindung dan air minum, hal-hal ini berhubungan erat dengan kualitas hidup. Kemiskinan kadang juga berarti tidak adanya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan yang mampu mengatasi masalah kemiskinan dan mendapatkan kehormatan yang layak sebagai warga negara. Kemiskinan merupakan masalah global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar